KOMPETISI: PRESS RELEASE

by Alexandra Crosby August 29, 2012
Bhinneka Tinggal Duka? Kompetisi Video Online (IN)toleransi EngageMedia hari ini meluncurkan sebuah kompetisi video online terbaru, 'Bhinneka Tinggal Duka?'

Jakarta: 18 Juli 2012

EngageMedia hari ini meluncurkan sebuah kompetisi video online terbaru.

Kompetisi bertajuk 'Bhinneka Tinggal Duka?' bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan teknologi video online untuk mengembangkan ruang alternatif bagi masyarakat umum di Indonesia untuk mengekpresikan aspirasi bagi terciptanya perdamaian dan kampanye menolak kekerasan.

Video pemenang kompetisi ini akan digunakan sebagai bahan pendidikan, kampanye, dan advokasi bagi individu dan kelompok masyarakat sipil yang saat ini bekerja bagi perdamaian di Indonesia.

Nama kompetisi ini terinspirasi dari semboyan negara “Bhinneka Tunggal Ika”, atau “Berbeda-beda Tapi tetap Satu Juga” ’, yang pada intinya berseru kepada penghormatan atas keragaman dan perbedaan. Kompetisi EngageMedia yang mengambil semboyan 'Bhinneka Tinggal Duka?' juga mengacu pada kekerasan yang terus terjadi karena intoleransi beragama di Indonesia.

EngageMedia mengajak para pembuat video di Indonesia mengirim karya-karya video pendek ke situs engagemedia.org

Disediakan lebih dari 10 juta rupiah sebagai hadiah untuk 3 pemenang dan 8 terbaik (finalis) akan diundang untuk menghadiri sebuah master class mengenai distribusi video di Jakarta.

Lebih lengkap di http://www.engagemedia.org/Projects/bhinneka-tinggal-duka

Twitter hashtag: #bhinnekatinggalduka

Facebook: www.facebook.com/groups/engagemedia/

Contact: kompetisi@engagemedia.org

Supported by: Paras Indonesia, Gambar Gerak, Wahid Institute, Indonesia Tanpa FPI, OurVoice, Perkumpulan 6211, Sejuk