EM-ASTEKI: Jadilah Kreatif!

by Yerry Nikholas Borang August 16, 2012
Sebagai bagian dari materi pelatihan selama Pelatihan untuk para Pelatih (ToT), kami menerjemahkan video "Get Creative" ke dalam bahasa Indonesia.

CCASTEKI merupakan asosiasi stasiun penyiaran alias televisi lokal di sejumlah daerah di Indonesia. Materi-materi yang disiarkan anggota-anggota ASTEKi banyak yang menggali dari persoalan sehari masyarakat di sekitarnya.

Saat ini ratusan video sudah diproduksi oleh anggota-anggota ASTEKI di berbagai daerah. Dari sinilah muncul persoalan untuk melindungi karya-karya jurnalisme warga ini dengan hak cipta yang terbuka namun cukup bisa melindungi.

Sebagai bagian dari pelatihan mengenai Creative Commons di dalam workshop ToT (4-7) Juli kemarin. Kami mempertontonkan video "Get Creative" yang menceritakan secara singkat melalui gambar-gambar yang mudah dipahami soal Creative Commons. Kami menggunakan  perangkat http://www.universalsubtitles.org untuk melakukan alih bahasa.

Silahkan disimak di sini:
http://www.universalsubtitles.org/en/videos/mYGhdm0Vr2VH/info/Get%20Creative/

Creative Commons sangat sesuai karena dia bersifat melengkapi hak cipta yang telah ada, dan membuka kesempatan luas bagi penyebaran karya-karya ASTEKI dengan tujuan-tujuan sosial, pendidikan dan hal-hal yang berguna bagi masyarakat banyak.

Creativecommons.org dan video bisa di download di creativecommons.org.au/videos