Kebijakan Editorial

by EngageMedia July 25, 2013

EngageMedia menerima kontribusi berbagai macam gaya dan genre, bisa dokumenter, fiksi, eksperimental atau yang belum bisa dikategorikan.

Kunci dari fokus kami adalah menampilkan video yang mendukung perubahan sosial. Kami ingin mendukung karya yang menantang dominasi korporasi dan arogansi pemerintahan yang menyingkap masyarakat dan mekanisme yang ada di belakang perusakan alam atau pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

Tujuan kami adalah menciptakan ruang kerja yang menimbulkan dampak signifikan bagi para pemirsanya. Kami juga ingin ruang ini menjadi beragam dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai macam cara penyampaian.

Panduan pengumpulan

Keputusan publikasi video-video diambil berdasarkan kebijakan editorial kami dan melibatkan pertimbangan atas faktor-faktor yang berpotensi menimbulkan konflik. Keputusan diambil berdasarkan keputusan editor kami.

EngageMedia mendukung karya-karya:

  • yang diteliti dengan baik
  • yang diproduksi dan di-edit dengan baik
  • memiliki fokus kawasan Asia-Pasifik
  • peduli akan perkembangan pergerakan sosial atau kritisi sosial
  • yang inovatif, menarik atau menghibur
  • yang membangun, kritis terhadap status quo atau menitikberatkan pada inti permasalahan


Kami tidak menerima:

  • karya yang mempromosikan seksisme, rasisme atau homofobia atau bentuk diskriminasi lain
  • reklame atau bentuk iklan lainnya
  • video yang jelas-jelas mempromosikan agama tertentu atau kelompok agama, pemerintahan atau korporasi sebagai tujuan utama

 

Isi Terbuka

EngageMedia menjalankan beberapa prinsip isi terbuka. Kami ingin para pengunjung situs dapat dengan bebas menyalin dan mendistribusikan kembali karya-karya yang ada, namun Anda dapat menentukan ketika mengunggah video Anda apakah dapat dibagi dan memperbolehkan untuk digunakan secara komersial atau tidak.

Kemampuan untuk secara bebas berbagi karya adalah kunci untuk mendukung berubahan sosial melalui video mencapai sebanyak mungkin pemirsa. Terlepas dari segala etika seperti sebuah kebijakan, kami percaya secara praktis tidak mungkin untuk menghentikan masyarakat mereproduksi karya Anda jika telah diformat secara digital. Ini adalah hal yang positif, ketika khalayak ramai dapat membantu Anda menyalurkan karya keseluruh dunia jika mereka menyukainya.

EngageMedia menggunakan sistem lisensi the Creative Commons. Ketika Anda mempublikasi karya, Anda akan ditanya lisensi Creative Commons secara spesifik. Anda dapat mencari tahu tentang cara kerjanya di sini.

Apa yang terjadi setelah Anda menyerahkan karya?

Saat Anda mengunggah karya dalam situs kami, Anda akan menerima e-mail yang mengatakan bahwa situs kami telah menerimanya. Video lalu masuk ke dalam daftar pemeriksaan ulang (review). Moderator situs kami akan memeriksa video Anda dan mempublikasi atau menolaknya. Anda juga akan menerima e-mail mengenai hal ini.

Kami sangat mengharapkan karya dari Anda.