Tentang Kami

by EngageMedia November 21, 2014

EngageMedia menggunakan teknologi video, internet dan 'free and open source software' untuk merangsang perubahan sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa media independen dan teknologi gratis yang terbuka adalah dasar kuat untuk membangun pergerakan demi melawan ketidakadilan sosial, sekaligus menyediakan solusi serta pemikiran lebih jauh terhadap isu-isu tersebut.

EngageMedia bekerjasama dengan pembuat film independen, aktivis video, teknolog dan juru kampanye gerakan sosial untuk memperluas jangkauan dan menggerakkan para pemirsanya.

Kami bertujuan menyediakan akses terhadap cara baru penyebaran video, membuat arsip online untuk karya-karya video yang diproduksi secara independen dengan menggunakan lisensi terbuka dan membuat jaringan yang terdiri dari pembuat video, edukator dan organisasi-organisasi yang programnya berkaitan dengan screening video atau film independen.

Kerja kami terdiri dari elemen kunci berikut ini:

  • EngageMedia.org - sebuah situs tempat berbagi video secara online yang fokus pada keadilan sosial dan isu lingkungan di Asia-Pasifik.
  • Plumi - platform bebas untuk sharing video dan menggunakan sumber terbuka untuk membangun komunitas video on-line
  • Transmission - jaringan video global untuk aktivis video dan software gratis yang mengembangkan distribusi video secara online dan menjadi salah satu cara untuk mendorong terjadinya keadilan sosial dan demokratisasi media.
  • Pengembangan Keterampilan - Kami melaksanakan program pelatihan dan bagi pengalaman serta keterampilan untuk mengembangkan kapasitas para pembuat dan aktivis video dalam menggunakan alat distribusi video secara efektif.

Tujuan Organisasi

Tujuan Utama Engage Media Collective adalah:

  • Membantu -baik kelompok maupun individu- dalam membuat media informasi sebagai tempat penyebaran karya video mereka, yang fokus terhadap isu sosial dan lingkungan hidup
  • Mengembangkan keterampilan dalam mengunakan media digital dan internet para produser multi-media independen dan komunitas terpingggirkan.
  • Membantu perkembangan jaringan regional para produser agar bisa saling bahu membahu dalam membuat dan medistribusikan karya mereka di wilayah Asia-Pasifik.
  • Membuat platform penyampaian media online dengan lisensi software gratis yang siapapun mengaksesnya bisa menggunakannya dengan bebas dan memodifikasinya sesuai kebutuhan media project yang dijalankan.

Tim EngageMedia

The EngageMedia Collective terdiri dari Andrew Lowenthal, Yerry Nikholas Borang, Indu Nepal, Hendriati Trianita, Cheekay Cinco, Dhyta Caturani, Seelan Palay, Ade Tanesia, dan Maxim Solovyev. . Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman Tim di situs ini.

Untuk informasi lengkap tentang 'project partners', silahkan kunjungi halaman Partner di situs ini. Jika anda tertarik untuk bekerja atau menjadi relawan kami, silahkan kunjungi halaman Job di situs ini.

Proyek

EngageMedia adalah organisasi dengan proyek yang beragam! Kami terlibat mulai dari riset sosial dan teknologi, distribusi konten, jaringan dan skill-sharing, program pelatihan, pengembangan software dan banyak lagi. Detail mengenai hal tersebut akan segera bisa dibaca di situs ini.

Konsultasi, Pengembangan Website dan Pelatihan

Kami memberikan konsultasi dalam bidang teknologi dan perubahan sosial, melaksanakan pelatihan sesuai permintaan dan mengembangkan website. Kami telah menegrjakan hal-hal tersebut untuk University of Southern California, Open Channel, iCommons dan Media Resource Centre. Silahkan menghubungi kami jika ingin berkonsultasi dengan kami.

Dukungan

EngageMedia adalah organisasi nir-laba yang didukung oleh donasi dari beberapa lembaga donor dan juga dijalankan dengan bekerja sebagai konsultan. Lembaga donor yang pernah membantu kami adalah Open Society Institute, Hivos, the Ford Foundation, the Donkey Wheel Foundation dan The Mercy Foundation.

Hubungi kami atau lakukan donasi online jika anda ingin mendukung kami.

Jika anda ingin memberikan komentar atau pertanyaan, silahkan hubungi kami dan jangan lupa mendaftar ke announcement list kami!

Dewan Penasehat EngageMedia

Saat ini Dewan Penasehat kami terdiri dari:

  • Rachel Maher - Media Development and Communications Consultant
  • Aryo Danusiri - Filmmaker Independen/Antropolog
  • Dr Ellie Rennie - Swinburne University of Technology
  • Andrew Lowenthal - EngageMedia
  • Merlyna Lim - Profesor, Carelton University
  • Enrico Aditjondro - Media Consultant

Kami akan segera menambah jumlah anggota. Keterangan lengkap dari dewan kami tersedia di sini.

Laporan Tahunan

The EngageMedia Collective Inc adalah asosiasi non-perusahaan di bawah Victorian Associations Incorporation Act (1981). Anda bisa membaca salinan laporan tahunan kami di sini: http://www.engagemedia.org/annual-reports